Jumat, 10 Februari 2012

Sirah Nabawiyah



Perjalanan hidup Rasulullah adalah lautan luas yang membentang, dengan kebeningan airnya yang kebiruan. Di sana tersimpan pesonaalami nan abadi. Tiada mata yang bosan memandang. Tiada hati yang  jemu  menikmati . Tiada berhenti orang menyelami.Karena sosok beliau, adalah pesona sepanjang masa.
Buku Sirah Nabawiyah ini mencoba menyajikan pesona-pesona itu. Sebagai buku yang berhasil meraih juara satu lomba karya tulis tentang sirah Rasulullah, yang di prakarsai Rabithah Al-Alam Al-Islami. Tidak mengherankan jika karya ini juga memiliki pesona tersendiri.

Subhanalloh...buku ini benar-benar sangat berarti bagi saya. Dari buku ini, saya dapat membaaca, memahami, menghayati, merasakan betapa mulianya sifat-sifat dan kepribadian beliau dalam menyebarkan risalah Islam. Saya merasakan seolah-olah beliau sangat dekat dengan kita ketika saya membaca sirah sejarah beliau yang mulia ini. Kepribadian dan karakter beliau mulai dari masa muda beliau sampai akhir hayat beliau patut dijadikan bagi generasi ummat Islam di dunia ini. 

Buku ini wajib dibaca oleh setiap ummat Islam. Mungkin kita sudah terbiasa hanya sebatas mendengar kisah-kisah Rosululloh SAW dari para guru/ustadz kita. Namun tentunya kita tidak akan mengetahui secara detail kisah beliau kalau hanya mendengar saja. Alangkah baiknya kita sendirilah yang membaca sirah beliau dengan penuh penghayatan untuk mencari keteladanan dari beliau yang sebenar-benarnya. Dengan membaca buku ini kita akan benar-benara mendapatkan betapa dahsyatnya perjuangan beliau dalam berdakwah. Dengan buku ini juga kita akan diajak oleh penulis bagaimana kelemah lembutan beliau terhadap sesama manusia. Dengan buku ini pula kita akan diajak penulis untuk merasakan betapa mulianya kepribadian Rosululloh SAW yang merupakan manusia yang paling agung di muka bumi ini dalam sejarah...insaya Alloh..

Wallohu'alam bishshowwab..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar