Senin, 13 Februari 2012

Pemikiran Moderat Hassan Al Banna



9 September 2010 atau bertepatan dengan tanggal 30 Romadhon 1431 H saya mendapatkan hadiah buku ini dari seorang teman SMA. Buku ini sangat menarik dibaca oleh samua kalangan ummat Islam. Dengan gaya bahasanya yang khas, Hasan Al Banna mencoba mengajak pembaca berselancar menuju perbaikan diri, amal shalih, dan peeerjuangan di jalan Alloh SWT.


Hasan Al Banna adalah seorang yang sangat fenomenal di kalangan ummat Islam di Mesir khususnya dan dunia pada umumnya melalui wadah perjuangannya beliau di Ikhwanul Muslimin. Perhatian beliau pada problematika ummat di jawb dengan merekonstruksi kembali sistem Tarbiyah, yang sejak awal kelahiran Islam praktis menjadi satu-satunya media dalam membentuk mentalitas muslim yang paham, ikhlas, giat beramal di jalan agama Alloh dan Rosul-Nya. Keteladanan Rosululloh SAW dalam membina dan mengarahkan karakter inilah yang diterapkan Hasan Al Banna di era modern. Maka tak lama kemudian lahirlah kader-kader dakwah yang memiliki dedikasi dan militansi yang tinggi sesuai massanya. Keberhasilan terletak pada keteladanan, manhaj, kualitas pembinaan, dan strategi.

Dengan membaca buku ini, anda akan diajak menuju perbaikan diri dan ummat, beramal shalih, berjuang di jalan Alloh SWT. Tentu saja, dengan sendirinya anda akan menepis anggapan negatif dari pemikiran beliau yang saat ini di anggap oleh barat sebagai teroris..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar