Senin, 06 Februari 2012

Coretan Semangat

Salam....

Waduh...udah lama baget saya ga liat blog ini..padahal baru buat bulan kemaren. itupun isinya cuma salam kenal saja.. intinya aku belum nulis apa2 di blog ini..(gubrak..capek dech...).. sebenarnya buat blog ini cuma sekedar iseng2 aja, buat latihan nulis2 gitu..tapi di tengah jalan jadi bigung dech mau nulis apa..(emang ga bakat nulis kaleeeee..). Setelah bisa buat blog ini,masalah yang laen mncul. mulai bingung desain blog yang menarik lah, isinya apalah, yang mau ditulis apalah, dan bla..bla..bla.. masalah yang laennya..(bingung maw nyebutin satu persatu). Tapi yang meneurutku jadi masalah paling besar adlah " AKU TIDAK BISA MENDESIGN INI BLOG AGAR MENARIK SEPERTI BLOG-BLOG YANG LAIN".. sudah nyari2 panduan blogging lewat internet, tetep aja ga biasa..(mungkin aku GAPTEK kale... alias GAGAP TEKNOLOGI)..huffffff... rasanya capek sekali cuma mikirin desain blog yang ujung2nya malah jadi males nulis..


Dulu sebenarnya udah punya blog juga..ya itu..cuma masalah GA' BISA DESIGN yang menarik, akhirnya terbengkalai deh tu blog. ujung2nya yang paling kesel adalah blog aku hapus aja..sampai akhirnya buat blog yang baru ini.. blog inipun nasibnya hampir sama seperti blog dulu (aku harap tidak sampai hapus blog ini hehehe)... Rasanya maleeeeeesssss banget kalo punya blog tapi ga bisa nulis.. Sebenarnya kaloo tak pikir-pikir cuma masalah design saja yang jadi biang kerok semua ini.. Aku inginya design blog nya ini itu,  sudah di coba2 tapi ga berhasil, akhirnya males, puncaknya blog ga ke urus. kalo disimpulkan aku ini eemang orang aneh...(terlalu bernafsu mengejar sesuatu, tapi belum tercapai, akhirnya nyerah, akhirnya blog mati suri...oh tidaaaaakkkk). kenapa ya aku selama ini jadi begini???? huuufffftt......!!!! Tapi hari ini tadi aku baru saja  liat blog seorang politisi sebuah parpol yang isi dan bentuknya sangat sederhana (DESIGN nya SANGAT BIASA saja).. Dari itulah aku muncul ide..Waduhhh kenapa ya aku selama ga' pernah ngurus blog ku sendiri hanya gara2 ga' bisa buat design bagus ini itulah... Tapi politisi ini sederhana saja buat blognya, isinya lumayan menarik, rajin buat postingan... (mungkian dia ga' sampe mikir seprti aku yang muluk2 harus buat design yang bagus ini itulah.. sehingga dia ga terlalu terbebani)... Wuihhhh bagus nih orang, blognya sederhana (terika dalam diriku..). saat itu juga aku langsung buka blog ku n langsung nulis tulisan ini... Mungkin agak aneh saja bagi diriku, kenapa ya aku masih gampang patah semangat cuma gara2 masalah sepele...???? Aku berkomitmen mulai saat ini akau akan rajin menulis di blog ini... (kasian ini blog kalao ga ada yang ngurus...hehehe)..Semoga komitmen ku ini bukan isapan jempol semata, tapi bener2 akan aku jalani... kuncinya adalah "JANGAN PATAH SEMANGAT HANYA ARENA MASALAH SEDERHANA. LAKUKAN SESUAI DENGAN KEMAMPUAN KAMU SAJA, TAK USAH MEMEKSAKAN SESUATU YANG BELUM KAMU BISA. BELAJARLAH KEPADA ORANG LAIN YANG KAMU ANGGAP BISA".

Sekian, Terima kasih

1 komentar:

Baiq Rini Adekayanti mengatakan...

menulis memang membutuhkan latihan dan pem-biasa-an. semuanya butuh proses. Jangan pernah ragu untuk mengetik satu kata walaupun diksinya masih kacau. jika merasa belum memiliki ide tulisan, mungkin dengan membaca artikel-artikel lain dapat lebih membantu memunculkan ide. atau bisa juga dengan copy suatu artikel tetapi ketika di-paste bahasanya di recycle (dituangkan) ke dalam blog dengan bahasa kita sendiri dengan tidak lupa mencantumkan sumber artikel.

setiap blog punya keunikan dan keunggulan masing-masing. kunci dari itu semua yaitu, konsisten membuat tulisan, originalitas, dan topik atau ulasan yang menarik/bermanfaat/banyak dibutuhkan pembaca.

design hanya sebagai pendukung dari blog, karena blog yang designnya bagus tapi tak ada 'isinya', tak akan memberikan outcome yang berarti bagi pembaca.

wah komentnya panjang ... maaf2..
jadi, kesimpulannya : semangat menulis .. :D

Posting Komentar