Featured Article

Senin, 30 April 2012

Hmmm..Markisa :)

Beberapa bulan ini, di halaman belakang rumah banyak buah markisa yang sudah masak.. Ini pertama kalinya pohon markisa ini berbuah setelah hampir 1 tahun di tanam. Memang sih, buah ini tergolong cepet pertumbuhannya, jika perawatannya baik. Awalnya saya penasaran seperti apa sih bentuk buahnya, rasanya, khasiatnya?? Biasanya mengkonsumsi buah ini hanya berupa sirup saja.  Ehmmm...jadi penasaran.

Rabu, 25 April 2012

Hore..! Dapet Bingkisan

Hahahaha..hehehe..hihihihi..hohoho.. :)
Pertama kali denger, baca, dan dapat bingkisan dari si usil Mahfudz Al Fawwaz rasanya pengen ketawa aja. Habis namanya lucu sih.."Bingkisan Kecil Untuk Sahabat". Kenapa ga sekalian Parcel aja ya..hehehehe.. Tapi aneh nya setelah ku cari-cari tuh bingkisan dengan mengobrak-abrik blog nya, ternyata ga kutemukan...#gubrak.., pusing kepala dech -__- !!. Menurutku yang namanya bingkisan itu isinya kalo ga makanan ya sebuah barang yang bermanfaat. Eh...ternyata dia malah nyuruh nempel sebuah banner. Kata dia sih..blog ku salah satu yang menginspirasi dia dalam berkarya dan memberi motivasi.. ..(wah..!! yang bener aja..??).. Yawdah dech..sebagai rasa hormat, ku pasang nih banner yang kudapat dari si usil Mahfudz Al Fawwaz
Tak lupa..ku ucapkan syukron atas pemberian bingkisan-nya. Oya laen kali ngasihnya jangan bingkisan ya..Parcel aja kalo bisa..hehehehehe...

Senin, 23 April 2012

Ibu Bilang...

Ibu bilang.. hidup ini harus penuh dengan sederhana..
Ibu bilang.. hidup ini harus penuh dengan sederhana..
Ibu bilang.. hidup ini harus penuh dengan sederhana..
Ibu bilang.. hidup ini harus penuh dengan sederhana..
Ibu bilang.. hidup ini harus penuh dengan sederhana..


Ibu bilang..bersyukurlah selalu..
Ibu bilang..bersyukurlah selalu..
Ibu bilang..bersyukurlah selalu..
Ibu bilang..bersyukurlah selalu..
Ibu bilang..bersyukurlah selalu..

Sabtu, 21 April 2012

Alhamdulillah yah..?!

Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, tentu diadakan-Nya jalan keluar baginya, dan memberinya rezeki dari "pintu" yang tak diduga-duga olehnya. Barang siapa yang bertawakal kepada Allah, maka Tuhan Allah akan mencukupkan kebutuhannya. (QS. Ath-Tholaq: 2)

Cuma ingin berbagi saja. Hari Jum'at kemarin menjadi hari yang benar-benar barokah buat saya.. Hari dimana Alloh SWT menepati janji-Nya kepada hamba-Nya setelah sekian lama diri ini selalu berikhtiar dan berdoa. Akhirnya Engkau mengabulkan doa hamba-Nya. Engkau memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Tak henti-hentinya hati dan mulut ini terus mengucap syukur kepada-Mu. Sujud syukur aku persembahkan kepada-Mu, sebagai bentuk pengabdian total ku hanya kepada-Mu, tiada yang lain. Perasaan haru bercampur bahagia menyelimuti diri ini. 

Rabu, 18 April 2012

Haruskah Ku Bilang Cinta ?

Masih teringat jelas hari kemarin, ketika tiba-tiba diri ini mendownload sebuah lagu "Ku Menunggu" dari penyanyi terkenal Indonesia, Rosa. Entah perasaan darimana seketika itu aku langsung mendownload jenis lagu yang sebenarnya tidak aku kenal dalam "kamus hidupku". Yang jelas..aku masih ingat ketika aku melihat tayangan TV yang memutar lagu ini. Aku mendengarkannya...Wah..ternyata lagunya enak juga yah...bukan syairnya tapi nada-nya yang sungguh asyik di dengar..hahahaha.. Tanpa pikir panjang, langsung dech aku buka laptop, pasang modem, cari lagu itu, langsung download..Akhirnya kuputar ulang-ulang lagu itu dari dalam kamar... Sungguh aneh memang diri ini, jenis lagu yang sebenarnya tidak aku kenal dalam kamus kehidupanku tiba-tiba saja aku jadi terbuai olehnya... OMG, ikhwan macam apaan aku ini ??? Sungguh terlalu...!! ^_^. Untungnya temen-temen ikhwah kampus ga ada yang tahu.. Coba kalo ketahuan.., mereka bakal tahu siapa Fitrianto yang sebenarnya kayak apa jika lagi sendirian...Hadewh... -__-

Senin, 16 April 2012

Kartini dan Islam

Bagi massyarakat Indonesia, tanggal 21 April adalah salah satu hari yang bersejarah bagi bangsa ini khususnya kaum perempuan. Ya..tanggal dimana RA. Kartini dilahirkan dan diperingati sebagai salah satu hari yang bersejarah  di Indonesia. Mengapa dapat dianggap bersejarah?? Karena Kartini "dianggap" sebagai pelopor perjuangan emansipasi perempuan di Indonesia. Kemudian, akhir-akhir ini nama Kartini dihubung-hubungkan dengan istilah kata feminisme. Namun apa yang terjadi dewasa ini, istilah emansipasi dan feminisme banyak disalah artikan orang-orang zaman sekarang. Dengan dalih emansipasi, kebanyakan perempuan telah teracuni pemikirannya. Sehingga banyak perempuan sekarang ini menyalahi kodratya sebagai seorang perempuan. Saya tidak akan membahas tentang masalah ini. Yang ingin saya sampaikan adalah bagaimana sosok seorang RA. Kartini yang ternyata beliau adalah seorang wanita yang sangat cinta terhadap agamanya, Islam. Dimana sosok Kartini dan keislamannya jarang atau mungkin bahkan tidak pernah kita dengar sama sekali dari pelajaran- pelajaran di sekolah. Hal ini mungkin dikarenakan ada pihak-pihak tertentu yang sengaja ingin menutupi dan menyelewengkan sejarah dari RA. Kartini tersebut.

Sabtu, 14 April 2012

Puanasss

Hari ini aku hanya terkapar di dalam rumah. Kuhabiskan sebagian waktu siang hanya untuk tidur-tiduran di depan ruang TV. Tak ada aktivitas yang berarti yang aku lakukan hari ini.. Hanya sesekali kubuka laptop untuk sekedar online buka FB, twitter, blog. Hanya sekedar liat pemberitahuan n sedikit komen ke temen-temen (hadewh...rugi dech...^^). Terik matahari menyengat sekali beberapa hari ini. Subhanalloh...hari ini luar biasa panasnya. Mungkin suhu di luar sana hampir 40 derajat celcius kali ya..(ah..lebay amat). Soalnya puanaaaas banget hari ini. Sebenarnya kalo dipikir-pikir, bulan April adalah masa musim pancaroba peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Tapi mengapa beberapa hari ini sudah terasa puanasss sekali jika tiba waktu siang hari???? Jam 10 pagi sudah terasa sangat gerah. Puncak puanas terjadi sekitar pukul 12 siang sampai pukul 2 siang. Kata orang luar sono yang ahli ilmu alam, katanya bumi ini sedang terjadi  apa yang di sebut "global warming". Ah entahlah, aku  kurang banyak tahu soal itu. Seakan tak mau kalah dengan suasana politik di negeri ini yang semakin panas dan amburadul, matahari hari ini terlihat garang sekali dengan-ku. Gelisah karena gerah yang tak karuan menyergap dalam diri ini. Mau melakukan aktivitas rasanya mualaaaaassss sekali. Ingin keluar rumah, matahari menyengat dengan hebatnya. Akhirnya aku urungkan niat itu. Aku seperti  dapat merasakan tokoh Fahri dalam novel Ayat-Ayat Cinta-nya  karya Kang Abik. Dalam novel tersebut ada bagian yang menggambarkan betapa dahsyatnya panas di Mesir. Fahri pun urung keluar dari kontrakan-nya karena merasakan suasana panas yang luar biasa di luar sana. Yah..mungkin seperti itulah kondisi ku hari ini....Aku jadi kepikir nih, kalo di dunia yang sementara saja sudah begini panasya., bagaimana dengan kelak di akhirat sana?? Pasti lebih luar biasa dahsaytnya... Ya Alloh..ampuni dosa-dosa hamba-Mu ini. -_- 

Kamis, 12 April 2012

Mengenal Kalender Hijriah

Melihat kondisi pemuda Islam zaman sekarang memang sangat memprihatinkan. Banyak di antara mereka yang mengaku Islam, namun tak paham tentang ajaran Islam itu sendiri. Bahkan hal-hal yang dasar dari Islam banyak dari mereka yang tidak paham. Tulisan ini saya buat bukan tanpa sebab. Salah satu diantara berbagai pengetahuan dalam Islam adalah mengenai masalah kalender Hijriah. Anak muda zaman sekarang lebih familiar dengan kalender Masehi. Nama-nama bulan dalam kalender dalam Masehi mereka hafal di luar kepala. Namun apa yang terjadi jika kita menanyakan kepada mereka tentang kalender Hijriah??? Bahkan banyak di antara mereka bertanya apa itu kalender Hijriah. Jangankan menghafal nama-nama bulan kalender Hijriah, banyak di antara mereka yang tak tahu kalender Hijriah di mulai bulan apa.

Rabu, 11 April 2012

Peringatan dari-Mu

1. apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat),
2. dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya,
3. dan manusia bertanya: "Mengapa bumi (menjadi begini)?",
4. pada hari itu bumi menceritakan beritanya,
5. karena Sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya.
6. pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam Keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka,
7. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya Dia akan melihat (balasan)nya.
8. dan Barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya Dia akan melihat (balasan)nya pula. (QS. Al Zalzalah)


Senin, 09 April 2012

Siapakah Temanmu?

Hampir dipastikan orang-orang di dunia ini pasti mempunyai teman. Anak kecil, remaja, dewasa semuanya mempunyai teman masing-masing. Entah teman kerja, sekolah, kuliah, maen, bahkan sampai teman di dunia maya yang ga jelas wajah dan karakternya pun kita bisa menjumpainya dalam kehidupan sehari-hari. Waktu kuliah, kita dapat menjumpai teman-teman di kampus. Ketika bekerja, kita menemukan rekan-rekan kerja di kantor baik sebagai atasan maupun bawahan. Ketika kita membuka FB, twitter, blog, de el el kita dapat menjumpai temen-teman di dunia maya.

About Me

Foto saya
Assalamu'alaykum.. Fitrianto seorang pemuda berasal dari Sragen, Jawa Tengah. Menyelesaikan pendidikan Sarjana Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro tahun 2011

Jam

Diberdayakan oleh Blogger.

Bersama Dakwah

Perbankan Syariah