Sabtu, 21 April 2012

Alhamdulillah yah..?!

Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, tentu diadakan-Nya jalan keluar baginya, dan memberinya rezeki dari "pintu" yang tak diduga-duga olehnya. Barang siapa yang bertawakal kepada Allah, maka Tuhan Allah akan mencukupkan kebutuhannya. (QS. Ath-Tholaq: 2)

Cuma ingin berbagi saja. Hari Jum'at kemarin menjadi hari yang benar-benar barokah buat saya.. Hari dimana Alloh SWT menepati janji-Nya kepada hamba-Nya setelah sekian lama diri ini selalu berikhtiar dan berdoa. Akhirnya Engkau mengabulkan doa hamba-Nya. Engkau memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Tak henti-hentinya hati dan mulut ini terus mengucap syukur kepada-Mu. Sujud syukur aku persembahkan kepada-Mu, sebagai bentuk pengabdian total ku hanya kepada-Mu, tiada yang lain. Perasaan haru bercampur bahagia menyelimuti diri ini. 


Setelah sekian lama tinggal di Kota Semarang, Engkau mempunyai rencana yang lebih baik untuk diri ini. Engkaulah Yang Maha Tahu apa yang terbaik buat hamba-Mu. Kota Solo, Engkau pilihkan buat diri ini untuk menjemput rezeki-Mu di kota ini. Kota yang ternyata berjarak dekat dari kampung halamanku, Sragen. Kota yang Engkau pilihkan buat hamba-Mu ini agar aku selalu dekat dan agar selalu bisa berbakti kepada orangtua. Engkau tahu bahwa kedua orangtuaku kesepian di rumah, yang hanya ditemani adik yang masih duduk di SMP. Engkau juga tahu bahwa kedua kakak ku merantau di tempat yang jauh (Medan & Pontianak) dan amat sangat jarang pulang ke kampung, sehingga Engkau membuat alur episode yang baru dalam kehidupanku. Mungkin Engkau mengajariku agar aku dapat menjadi seorang anak yang dapat berbakti kepada kedua orangtua dan agar selalu dekat dengan mereka. Alhamdulillah, yah..^_^
========================================================================
Setiap makhluk pasti diberi rezeki oleh Alloh SWT. Bahkan binatang melata sekalipun, sudah ada jatah rezekinya dari Alloh. Karena itu setiap orang yang berusaha dan berdoa, tentu akan diberi rezeki oleh Sang Maha Pemberi Rezeki. Soal besar kecilnya rezeki, itu merupakan hak mutlak dari Alloh SWT. Kita hanya diwajibkan untuk berusaha dan berdoa, tentunya dengan cara yang halal dan diridhoi Alloh SWT. Namun jangan lupa, ditengah perjalanan, ujian dan cobaan akan selalu menghadang untuk menguji seberapa kuat iman kita. Terkadang ada perasaan putus asa yang tiba-tiba datang, malas berusaha dan berdoa. Yakinlah itu hanyalah sebagian kecil dari Alloh SWT untuk menguji hamba-Nya.

Mengenai hari Jum'at yang sempat saya singgung, memang saya dapat membuktikan sendiri kalau hari Jum'at itu  benar-benar barokah. Maka berdoalah di hari Jum'at, insya Alloh dikabulkan.

Dari Salamah dari Abu Hurairah ra. Nabi saw. bersabda:“Hari terbaik yang terbit padanya matahari adalah hari Jum’at. Sebab pada hari itu Allah  Azza  wa Jalla menciptakan  Adam as. Dia memasukkan Adam ke surga, pada hari itu ia diturunkan ke bumi, dan pada hari itu terjadi kiamat serta pada hari itu terdapat satu masa dimana tidak seorangpun berdo’a kecuali Dia akan mengabulkan do’a itu. “(HR. Muslim)

“Sesungguhnya pada hari jumat ada saat-saat yang tidaklah seorang hamba muslim tepat menemuinya dalam kondisi berdiri menunaikan shalat dan meminta sesuatu pada Allah melainkan Allah akan mengabulkan permintaannya.” (HR Muttafaq Alaih)

“Di hari Jum’at itu terdapat satu waktu yang jika seorang Muslim melakukan shalat di dalamnya dan memohon sesuatu kepada Alloh, niscaya permintaannya akan dikabulkan.” Lalu beliau memberi isyarat dengan jarinya bahwa waktu tersebut sangat singkat.” (HR.Bukhari dan Muslim)
Selain itu mengerjakan amal-amal yang dapat mendorong terkabulnya doa juga penting, semisal ikhlas, infaq, sedekah, tidak tergesa-gesa dalam menunggu terkabulnya doa,  berdoa dengan hati yang khusyu' dan yakin doanya dikabulkan, mengurangi maksiat dan sebagainya.
Wallohu'alam
Refrensi:

13 komentar:

Muro'i El-Barezy mengatakan...

segala sesuatu memang harus selalu kita syukuri sob..

keep spirit, happy blogging

Mahfudz Al Fawwaz mengatakan...

d trima d mana boz?

Irham Sya'roni mengatakan...

Saya ikut senang dan bersyukur, mas. Alhamdulillah... semoga mendapat rezeki yg halal dan barokah. Smoga jg bisa makin dekat dan rekat dgn orangtua. amin

Fitrianto mengatakan...

@ Muro'i: Yoi..barangsiapa yg bersyukur, niscaya akan ditambah nikmat dari-Nya..

@ Mahfudz: ada dech..:)

@ Mas Irham: amiin..terimaksih mas.

meutia rahmah mengatakan...

Allah akan menambahkan nikmat-Nya bagi orang2 yg bersyukur, alhamdulillah ya mas ..smoga berkah rizki nya ..aamiin

Fitrianto mengatakan...

@ Mbak Meutia: Ya mbak janji Alloh memang selalu benar seperti di surat Ibrahim: 7 seperti yg mbak tulis di atas. Amiin..terimakasih ^_^. Salam ukhuwah

Faizal Indra kusuma mengatakan...

Jadi lebih apa yah.. Hati ini baca ini artikel. Ga bisa diucapkan^^

katils mengatakan...

nikmat itulah karunia trbesar

Fitrianto mengatakan...

@ Faizal & Katils: terimaksih sdh kunjung ke blog saya :)

cik awi mengatakan...

NB.. Kalau dapat rezeki jangan lupa untuk bersedekah

Fitrianto mengatakan...

@ Cik awi: insya Alloh..terimaksih sdh diingatkan ^_^

Pakar Buka Aura mengatakan...

Percayakah Anda dengan membuka seseorang bisa meraih kesuksesan . .

kami punya jawabanya silahkan klik disini ==> Buka Aura Gratis

Master Buka Aura mengatakan...

di era sekarang ini, semua orang menginginkan sukses , entah itu sukses dalam bidang rumah tangga, pekerjaan dan lain sebagainya. namun sangat di sayangkan hampir semua orang tidak mengetahui cara sukses yang benar dan terbukti ampuh mengantarkan orang ke gerbang kesuksesan, banyak dari mereka yang terjebak dengan cara instan yang akhir nya malah membuat mereka terpuruk dalam meraih keadaan yang jauh dari kata sukses , untuk itu proses untuk meraih kesuksesan juga perlu untuk diperhatikan. untuk anda yang ingin meraih kesuksesan kami tawarkan sebuag rahasia sukses yang akan menuntun anda meraih kesuksesan. silahkan klik disisni =>Rahasia sukses

tambahan , informasi tentang Batu Bertuah silahkan klik disini => Batu Mustika

Posting Komentar