Minggu, 15 Desember 2013

Perjalanan Hikmah

Selesai sudah salah satu perjalanan panjang yang pernah saya lakukan. Kejenuhan dalam bekerja di kantor sejenak saya tinggalkan. Perjalanan panjang segera dimulai. Bermusafir seorang diri. Tanpa ada yang mendampingi. Perjalanan antar pulau Jawa dengan Sumatera. Bumi Allah SWT begitu luas, Subhanallah.... Bahasa alam mengajak untuk men-tafakur-i kebesaran Allah atas kuasaNya.
Bermula dari rasa rindu kepada kakak saya di pulau seberang yang atas izin Allah diperkenankan olehNya untuk bisa silaturrahim. Rasa yang teramat dalam agar bisa mengunjungi setelah sekian lama terpendam. Inilah kali pertama saya bisa berjumpa dengan beliau beserta istri dan anaknya di Pulau Sumatera, di Kota Medan- Sumatera Utara tepatnya.. :(
Perjalanan panjang Solo-Jakarta-Medan... 
4 Desember 2013( Solo- Jakarta) .Perjalanan kali ini akan terasa panjang disebabkan karena harus transit semalam dahulu di Jakarta sebelum bertolak ke Medan esok harinya.  Kutempuh perjalanan ini karenaMu Ya Allah...Panjangkanlah umurku, Lapangkanlah rizkiku. Sepanjang perjalanan Solo-Jakarta-Medan saya perbanyak berdoa serta mengingat Allah. Semoga silaturahim kali ini membawa berkah dalam hidup saya, keluarga saya, serta orang-orang yang saya cintai. Engkaulah Yang Maha Menghidupkan dan Mematikan. Bismillahi Majroha Wa Mursaha.....
Kuasa Allah begitu besar. Manusia begitu kecil dihadapanNya. Awan dan langit senantiasa membuat saya terpukau oleh kebesaranMu.

                                                                         Allahu Akbar..!

Perjalanan kali ini saya tempuh seorang diri. Moga kelak ketika perjalanan panjang sudah ada yang menemani  :).
Keindahan alam Sumatera mampu membuat jiwa berdecak kagum. Zamrud Khatulistiwa memang benar apa kata orang jika menyebut keindahan negeri ini. Negeri elok nan rupawan. Silaturahim bukan hanya sekadar berjumpa melepas rasa rindu kepada orang yang kita cinta. Ambillah hikmah di setiap perjalanan yang telah engaku lewati. Renungi tentang kebesaran Allah. Pelajarilah ayat-ayat Kauniyah yang telah Allah tuliskan di dalam Al Qu'an. Moga kita termasuk hambaNya yang selalu berfikir dan selalu bersyukur.



Istana Maimun
Warisan Budaya Melayu Deli Dalam Kenangan

Bersialturahim di tempat kakak saya  semakin menambah pengetahuan tentang dunia luar. Wawasan semakin terbuka, kebiasaan orang lain  di luar daerah akan semakin kita kenal. Logat bicara penduduk antar daerah semakin menarik untuk dipelajari dan dipahami. Sungguh luar biasa kuasa Allah yang telah menciptakan manusia bersuku-suku dan beragam bahasa. 

Masjid Raya Al Mashun-Medan
Warisan Kesultanan Melayu Deli- Megah


Pulau Samosir, Engakau memang cantik :)
Alangkah lebih cantik lagi jikalau penduduknya beriman :(

Danau Toba, Danau Vulkanik terbesar di Asia
Ya Robb, begitu kecil hamba di hadapanMu


Rumah Adat Batak Toba - aneh- :)


Makam Raja-Raja Batak. Sayang sekali, tidak ada yang Muslim :(

Mempelajari tentang kuasa Alloh memang tiada habis-habisnya. Selalu ada hikmah dalam setiap perjalanan yang kita lalui.  Ambillah hikmah yang telah engkau lihat, engkau dengar dalam setiap perjalanan.

Berjumpa Sahabat Lama
Sewaktu transit di Jakarta, Alloh Maha Tahu apa isi dalam hati hambaNya. Dalam perjalanan transit di Jakarta, saya sangat merindukan untuk berjumpa dengan teman halaqoh semasa di kampus dahulu. Sudah 2,5 tahun lebih kami tidak berjumpa. Saya pun mencoba untuk berkomunikasi dengan beliau agar kami dapat saling berjumpa. Alloh pun mengabulkan permohonan saya. Kami dipertemukan dalam suasana haru setelah sekian lama tak berjumpa. Ingin rasanya mata ini menitikkan air mata, tapi sekuat tenaga saya tahan agar tidak menetes. SubahanAllah...Alhamdulillah...Allahu Akbar..! teriak dalam hati ini ketika Alloh mempertemukan kami kembali walaupun hanya lebih kurang 1,5 jam. Ya Allah..izinkanlah kami kelak untuk bertemu kembali dengan saudaraku ini, Akhina Yasirman Hassan.. Inilah Perjalanan Penuh Hikmah dari Allah SWT yang pernah saya rasakan..

Melepas rindu dengan seorang sahabat,
 2,5 tahun lebih tak berjumpa :(

"Ya Alloh, sesungguhnya Engkau mengetahui bahwa hati kami ini telah berkumpul karena cinta kepada-Mu, bertemu karena taat kepada-Mu, bersatu karena dakwah-Mu, dan saling mengikat janji untuk membela syariat-Mu. Karena itu, kuatkanlah ikatan kesatuannya, kekalkanlah kecintaanya, tunjukilah jalannya, penuhilah ia dengan cahaya-Mu yang tidak pernah redup....."

6 komentar:

BlogsOf Hariyanto mengatakan...

solo-jakarta-medan...sungguh perjalanan yang panjang, dalam perjalanan tentunya banyak hikmah yg bisa didapatkan sebagai bukti atas kebesaran dan keesaan Allah SWT.... salam ;-)

habibi daeng mengatakan...

Subhanallah, semakin jauh kaki melangkah semakin banyak pula yang terlihat dan pasti semakin banyak pula yang bisa dipelajarin dan diambil ibrahnya, pasti perjalanannya asyik banget tuh ya. saya dilewatin tuh, karena saya di Jambi, sebelum medan :D

Lukman Fitrianto mengatakan...

jadi ingin ke aceh, negeri musLim, upz, ,

fariQfitri mengatakan...

wah, seronoknya akhi :) :) :)

Apa-apapun, selamat mengembara. Suka dengan ayat nta,

"Moga kelak ketika perjalanan panjang sudah ada yang menemani :). "

:)

Fitrianto mengatakan...

- Hariyanto: Alhamdulillah banyak pengalaman yang didapat selama perjalanan :)

- Habibi : ini salah satu perjalan jauh yang pernah saya lakukan. bumi Allah begitu luas. SubhanAllah ;)

-Lukman : Aceh? sebenarnya sy juga ingin mampir ke Aceh, tp waktu terbatas.

- Akhi Fariq: Seronok akhi :). berharap ana dapat bemusafir bersama nta di kemudian hari. inshaa Allah :)

Maha Devi mengatakan...

Subhanallah, maha suci Allah, pengalaman yang ga bisa dibeli pake uang berapapun tuh sob, apalagi smpe ketemu sama sohib lama, dikasih bonus sama Allah tuh kaya'a, :D
ditunggu kunjungan silaturahimnya ya sob, salam.

Posting Komentar